Belawa
Lokasi wisata ini berjarak kira-kira 25 km dari kota Sumber ke arah timur. Obyek wisata ini memiliki daya tarik dari kura-kura yang mempunyai ciri khusus di punggung dengan nama latin ” Aquatic Tortose Ortilia norneensis.”

Menyimpan legenda menarik tentang keberadaannya di desa belawa kecamatan sedong,. Menurut penelitian merupakan spesies kura-kura yang langka dan patut di lindungi keberadaannya. Obyek wisata ini di rencanakan untuk di kembangkan menjadi kawasan yang lebih lengkap Taman kura-kura ( Turle park ) atau taman reptilia.Sektor suasta dapat bekerjasama dengan pemerinta kabupaten untuk pengelolaan taman kura-kura tersebut.

Telaga Remis
Talaga Remis adalah sebuah danau alam yang terletak di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan sekitar 35 km dari kota Kuningan. Nama Talaga Remis ternyata mempunyai arti tersendiri, nama Talaga Remis tersebut diambil dari binatang sejenis kerang berwarna kuning yang banyak hidup disekitar talaga, binatang tersebut dikenal dengan sebutan "remis". Talaga Remis merupakan perpaduan antara pesona alam pegunungan, hutan serta air telaga yang jernih, laksana kaca. Ditempat ini berhawa sejuk menantang untuk berwanawisata Dan juga terdapat fasilitas seperti perahu motor, sepeda air dan jalan setapak yang terletak didesa kaduela. Disekitar objek wisata ini, tepatnya didesa Cikalahang, terdapat beberapa pemancingan dan restoran dengan ikan sebagai menu utamanya (ikan mas bakar, dsb). Dengan tarif yang relatif murah, telaga remis dapat dijadikan salah satu pilihan untuk berlibur dan bersantai.


Cibulan
Cibulan disebut juga kolam Cibulan, yang memiliki kolam seluas 600km meter. Cibulan terletak di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana ditepi jalan raya Kuningan - Cirebon. keunikan kolam ini adalah pengunjung dapat berenang ikan karena di Kolam Cibulan ini dihuni oleh Ikan Kancra Bodas (Labaebarbus Dournensis). Masyarakat menyebutnya Ikan Kramat atau Ikan Dewa, di mana disekitar kolam ini tumbuh pohon-pohon tropis yang rindang dan menyejukan. Disana terdapat patilasan-patilasan yang menurut cerita merupakan patilasan Prabu Siliwangi, antara lain Sumur Tujuh yang terdiri dari tujuh buah sumur kecil (mata air).





Informasi ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No.2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar