Kuliner Cirebon

Docang
Docang Merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang cocok untuk sarapan pagi ataupun makan malam. Makanan khas masyarakat Cirebon yang disajikan dengan lontong, toge, daun singkong, daun kangkung, kuah yang khas dan ditambah parutan kelapa membuat hidangan ini sangat gurih,  sebagai pelengkap docang dimakan dengan kerupuk sehingga semakin lezat.
Sate Kalong
Pasti orang akan mengira bahwa sate kalong ini menggunakan daging kelelawar sebagai daging yang disate. Salah besar! Karena sebenarnya sate ini menggunakan daging kerbau. Disebut sate kalong gara-gara penjualnya doyan melek sampe malam sebab hanya berjualan pada malam hari bahkan jauh tengah malam. Cara berjualan sate ini menggunakan pikulan dan penjualnya menggunakan bebunyian semacam ‘krincingan’ untuk memanggil pembelinya.

Buat yang belum tahu kadang terkesan agak seram sebab selain berjualan malam hari bebunyian yang digunakan pun terkesan aneh. Bahkan para orang tua kadangkala memanfaatkan untuk menakuti anak-anak mereka agar tidak tidur larut malam.

Bubur Sop Khas Cirebon
Bubur Sop Ayam, dasarnya ini adalah bubur ayam, tapi pake kuah soto. Tapi mungkin tambahannya, … ada sedikit aroma tauco-nya. Sejauh yang saya temui, makanan ini cuma ditemui di Cirebon. Mungkin ini memang salah satu makanan khasnya Cirebon.





Informasi ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No.2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar