Salah satu usaha yang menawarkan layanan ialah usaha layanan penyewaan mobil atau yang lebih di kenal dengan rental mobil. Keperluan terhadap kendaraan roda empat makin hari kian banyak, mereka menghendaki semua hal secara praktis serta gampang. Hingga mereka memakai mobil buat mengangkut seluruh anggota keluarga atau temannya dalam sebuah kendaraan. Tetapi tak kebanyakan orang sudah mempunyai mobil, peluang inilah yang jadikan semacam argumen utamanya usaha rental mobil.

Usaha rental mobil umumnya mengambil keputusan ongkos sewanya dengan cara harian. Dapat per 6 jam, 8 jam 12 jam, atau sampai 24 jam dengan ongkos yang berlainan. Penyewa tak bertanggungjawab pada perawatan mobil, tetapi ongkos sewa yang dibayar belum termasuk juga ongkos BBM serta ongkos sopir. Bila inginkan sopir, layanan rental mobil pula sediakan layanan sopir dengan penambahan ongkos lagi. Lantaran umumnya pengelola rental mobil mempunyai rekanan dengan para sopir freelance yang siap sedia bila diperlukan.

Tetapi kecuali mempunyai keuntungan yang besar, bisnis ini pula mempunyai kemungkinan yang cukup tinggi. Kerapkali ada oknum yang tak bertanggungjawab, berniat membawa kabur mobil sewaan sampai di jual ke pihak lain. Belum lagi jika berlangsung kecelakaan, pihak entrepreneur pula mesti keluarkan biaya untuk perbaikan. Untuk Anda yang berkeinginan dengan peluang usaha ini, tak butuh takut dengan kemungkinan yang ada.

Supaya bisnis rental mobil Anda mendapatkan income yang optimal dengan risiko yang kecil, inilah tipsnya :
  1. Pastikan tempat yang strategis.
  2. Pahamilah selera pelanggan, umumnya penyewa mobil lebih sukai dengan mobil yang bermuatan banyak.
  3. Pastikan mobil yang ongkos operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relatif murah serta ongkos perawatannya rendah. Ini bakal menghemat ongkos operasional Anda.
  4. Gunakan layanan asuransi membuat perlindungan mobil Anda dari beragam resiko.
  5. Manajemen administrasi yang pasti serta komplit, hingga data diri para pelanggan bisa diamati serta dilacak apabila berlangsung suatu hal yang tak diinginkan.
  6. Bekerja bersama dengan bengkel atau montir berlangganan, untuk melaksanakan service mobil Anda guna mendapatkan harga yang lebih murah.
  7. Memaksimalkan promosi lewat iklan baris, brosur, pemasangan spanduk serta lewat on-line.
  8. Bila memanfaatkan jasa layanan driver(supir), pastikanlah  supir tersebut memilikii kepribadian yang baik (tak pernah berlaku ugal-ugalan) serta mempunyai wawasan mengenai jalan serta mesin. Kecuali mobil Anda bakal lebih terjaga, pelanggan pun bakal nyaman serta suka.
  9. Bila bisnis Anda sudah berkembang, sebaiknya tambahlah armada mobil Anda. Anda dapat mencari modal tambahan untuk memperbanyak mobil atau sebatas mengajak rekan Anda yang mempunyai mobil untuk bekerjasama
  10. Carilah klien/pengguna dari perusahaan atau lembaga, supaya dapat menjadi pelanggan yang senantiasa menggunakan layanan rental mobil Anda.

Tips ini dipersembahkan oleh "Happy Car Rental/Happy Rent Car"
( Sewa Mobil Murah Di Cirebon - Rental Mobil Murah Di Cirebon )
PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna,
Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
Telp. 08156407913 / 081298476511

0 komentar